TMMD  

Sosialisasi P4GN, Aksi Nyata Satgas TMMD Perangi Narkoba di Desa

SIGI- Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 Kodim 1306/Dongga selain melaksanakan sasaran fisik, juga melaksanakan sasaran non fisik. Salah satunya adalah Sosialisasi sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Balai Desa Bakubakulu, Kamis (20/03/2019).

Kegiatan Sosialisasi P4GN ini dibuka secara resmi Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD 104 Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa dan dihadiri oleh petugas BNN Kabupaten Sigi, aparat Kepolisian, para pemuda dan pelajar di Desa Bakubakulu.Dansatgas TMMD 104 mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka mencegah dan meluasnya bahaya Narkoba, terutama di wilayah Pedesaan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat di Pedesaan tentang dampak negatif narkoba, sehingga diharapkan para masyarakat mendapat gambaran dalam upaya mencegah diri dan keluarga dari pengaruh bahaya narkoba,” ungkapnya perwira TNI yang juga menjabat sebagai Dandim 1306 Donggala. Ditambahkannya, bahwa peredaran narkoba di Indonesia saat ini sudah sangat membahayakan dan sudah masuk pada tingkat darurat. Dan wilayah pedesaan bisa menjadi sasaran empuk dari peredaran narkoba tersebut.(*)