TMMD  

TMMD Ke-104 Di Tuban, Progres Pembangunan Melebihi 80 Persen

TUBAN– Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0811/Tuban masih terus melakukan pengerjaan Proyek pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang bertempat di Desa Brangkal, Kecamatan Parengan, Tuban.

Pengerjaan proyek pembangunan yang dimulai dari bulan Pebruari lalu, kini sudah mulai tampak buah hasilnya. Mulai pembangunan jalan, Pembuatan MCK Umum, Pembuatan Pos Kamling, rehab Mushola dan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga.

Progres pembangunanpun sudah menunjukkan prosentase capaiannya. Rata-rata dari keseluruhan pengerjaan, sudah menunjukkan angka diatas 80 persen.

Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto selaku Dansatgas TMMD mengatakan, pengerjaan proyek TMMD ini terus dilakukan agar bangunan infrastruktur segera selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Pembangunan jalan dan beberapa fasilitas umum yang paling utama dikerjakan, karena hal tersebut paling ditunggu-tunggu warga sebagai kebutuhan utama tentunya.

“Jalan usaha tani sudah terlihat progres prosentasenya, rehap RTLH dan mushola, pembuatan MCK serta Pos Kamling,” Kata Dandim di kantornya Makodim 0811, Kamis (21/03).

Pejabat TNI berpangkat dua melati di pundak itu menjelaskan, saat ini anggota Kodim masih terus melakukan pengerjaan proyek sisa pembangunan yang belum selesai. Termasuk sasaran tambahan yaitu rehab RTLH sebanyak 17 unit.

Setelah nantinya semua pengerjaan bangunan selesai, maka tinggal meresmikan saja. Sebagai tanda berakhirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berada di Desa Brangkal Kecamatan Parengan ini.

“Kita akan kerjakan mana yang kurang, dan semoga hasilnya bisa dirasakan masyarakat sekitar tentunya,” pungkasnya.

Berikut Progres Pengerjaan Proyek TMMD, Per 21 Maret, pembangunan jalan mencapai (81 %), Rehab Musholla (88 %), Pembangunan MCK Umum (100 %), Pembangunan Pos Kamling (97 %), Renovasi RTLH 27 unit (100 %) dan sasaran tambahan Renovasi RTLH 17 unit (23 %).