Banner Iklan Sariksa
TMMD  

Tertib Administrasi Anggota Satgas Juga Wajib Absen Setiap Hari

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Pusat Komando Taktis (Poskotis) TMMD Reguler 104 Kodim 0711/ Pemalang di desa jatiroyom kecamatan bodeh kabupaten Pemalang sangat penting dalam mendukung terselenggaranya kegiatan dilapangan maupun secara administrasi.

Selain wajib melaksanakan kegiatan yang sudah direncanakan dan dibagi sesuai sektor masing-masing anggota satgas juga wajib mengisi daftar hadir, guna tertib administrasi dan pertanggungjawaban secara legalnya.

Dijelaskan Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Sarmin menerangkan, bahwa keberadaan poskotis sebagai komando pengendali semua kegiatan mempunyai peran yang sangat vital dalam pelaksanaan TMMD karena selain sebagai pos pengendali kegiatan juga tempat untuk mencatat semua kegiatan yang berkaitan dengan TMMD termasuk absensi anggota satgas.

“Keberadaan poskotis sebagai komando pengendali semua kegiatan mempunyai peran yang sangat vital dalam pelaksanaan TMMD karena semua data yang berkaitan dengan TMMD semua ada di poskotis termasuk absensi satgas sekalipun,”terangnya.Kamis (21/3/2019)

Ditambahkan Pasiter, untuk itu keberadaan poskotis tidak boleh jauh dengan sasaran agar memudahkan dalam koordinasi dengan instansi terkait, dan untuk keseharian juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat apabila ingin mengetahui perkembangan sasaran maupun koordinasi yang lainya berkaitan dengan TMMD tersebut termasuk absensi anggota.

Dan seperti terlihat, sertu Bekti anggota Koramil 06/Bodeh yang sedang melaksanakan piket poskotis dengan mengecek daftar hadir anggota satgas demi tertibnya administrasi. (*)