TMMD  

Satgas TMMD Kodim Pemalang Beri Penyuluhan Bela Negara Kepada Warga Jatiroyom

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Guna menumbuhkan semangat terhadap nilai – nilai kebangsaan, serta mengembangkan sikap patriotisme dan nasionalisme, Pasiter Kodim 0711/Pemalang memberikan penyuluhan kepada warga desa jatiroyom yang merupakan warga desa sasaran TMMD reg 104 tahun 2019 Kodim 0711/Pemalang.kamis ( 21/3/19).

Menurut Pasiter Kapten Inf Sarmin, Untuk menumbuhkan semangat terhadap nilai – nilai kebangsaan, serta mengembangkan sikap patriotisme dan nasionalisme pada diri tiap warga negara Indonesia, maka perlu ada pembekalan-pembekalan terhadap masyarakat seperti yang saat ini sedang dilakukan.

“Pembekalan ini tidak harus melalui pendidikan formal, melainkan juga melalui penyuluhan – penyuluhan secara parsial di lapangan. Hal ini pulalah yang dilakukan oleh satgas TMMD melalui kegiatan sasaran Non fisik saat ini,”jelas Pasiter.

Pembekalan yang disampaikan oleh pasiter kapten Sarmin adalah tentang Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) dan materi wawasan kebangsaan, kepada warga desa jatiroyom kecamatan Bodeh Kabupaten pemalang.

Dijelaskan Pasiter, melalui pembekalan materi wawasan kebangsaan dan bela negara, diharapkan dalam diri masyarakat akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi. “Serata rasa nasionalisme yang tinggi, rela berkorban demi bangsa dan negara, dan turut serta menjaga dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.(*)