banner 970x250
TMMD  

Tim Wasev Kemhan Berikan Materi Bela Negara di Jatiroyom Pemalang

Pemalang – Selain membantu mengontrol dan mengevaluasi pelaksanaan pembangunan TMMD di wilayah Kabupaten Pemalang, Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, Ketua Tim Inspektorat dari Kemhan RI, Kolonel Infanteri Rusman, S.Sos, M.M, juga memberikan penyuluhan tentang bela negara, Kamis (21/3/2019).

Disampaikannya di depan puluhan hadirin di Pendopo Desa Jatiroyom, baik Ibu-ibu PKK, Karang Taruna ataupun masyarakat lainnya bahwa, kegiatan TMMD dilaksanakan di seluruh pelosok Indonesia, pun dengan penyuluhan bela negara yang merupakan misi tugas Kementerian Pertahanan RI.

“Ikut membantu TNI yang bertugas sebagai koordinator dan pelaksana teknis pembangunan pemerintah adalah merupakan salah satu wujud dari bela negara. Saya tekankan disini bahwa membela negara adalah kewajiban seluruh warga negara Indonesia jadi bukan merupakan hak,” tegasnya.

Rusman juga menitikberatkan tentang bahaya narkoba yang menjadi ancaman serius bangsa dengan tujuan utamanya untuk memutus dan bahkan menghilangkan generasi penerus yang berkualitas dan berkapabilitas tinggi untuk memimpin Indonesia kedepannya.

“Narkoba masuk ke Indonesia secara bertubi-tubi setiap hari, hanya saja belum maksimal penanganannya karena wilayah Indonesia terdiri dari kepulauan. Untuk itulah tugas ini menjadi tanggung jawab kita bersama bukan dinas terkait saja,” ajaknya.

Tampak hadir juga perwakilan Bapeda Joko Ngatmo, SE, M.Si, Puji Suci Andewi, S.Pd dari Dinas Perpustakaan Kabupaten Pemalang, Kapten Inf. Sarmin dari Kodim serta Kades Jatiroyom Riyanto. Kegiatan Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) Inspektorat dilanjutkan tinjau lokasi fisik TMMD. (Aan Pendim Pemalang).