TMMD  

Tim Wasev Kemhan RI : TMMD Pemalang Mengakselerasi Pembangunan

Pemalang – Pembangunan di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh melalui TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang dinilai sudah baik karena telah melibatkan instansi terkait, Kepolisian, Ormas, Kepemudaan serta masyarakat setempat maupun sekitarnya.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Inspektorat dari Kemhan RI, Kolonel Infanteri Rusman, S.Sos, M.M saat tinjau lokasi. Kamis (21/3/2019).

Melihat sasaran Rusman menilai, medan pembangunan jembatan dan jalan beserta sarana pendukungnya (talud, pemasangan gabion, saluran drainase dan riol) sangat berat dan memerlukan perjuangan.

“Dengan membandingkan antara akses penyaluran material dan tenaga ke lokasi pembangunan jalan dengan capaiannya, ini sudah merupakan bukti bahwa kontribusi masyarakat bersama seluruh elemen yang ada di wilayah Kecamatan Bodeh khususnya dan Kabupaten Pemalang umumnya, dalam mendukung pembangunan,” ucapnya.

Lebih lanjut, melihat mata pencaharian masyarakat yang mayoritas petani jagung menggarap Hutan Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang, sarana TMMD tersebut akan memaksimalkan Desa Jatiroyom dan Parunggalih dalam produksi jagung. Selain Kecamatan Moga dan Bantarbolang, Bodeh merupakan penyumbang jagung terbesar di Pemalang dan Pemalang lumbungnya jagung Jawa Tengah.

“Setelah infrastruktur jadi, saya rasa perlu diadakan festival tanaman jagung untuk menarik minat wisatawan dan investor datang ke Pemalang. Banyak daerah lain yang menggunakan produk lokal untuk memviralkan desanya guna mengangkat perekonomian masyarakat,” imbuh Rusman.

Harapan Kolonel tersebut adalah agar lebih meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dengan masyarakat demi menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. (Aan Pendim Pemalang).