TMMD  

TMMD 104 KONAWE AKAN BERAKHIR, WARGA MINTA TMMD BERIKUTNYA

KONAWE – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 1417/KENDARI akan berakhir.

Penutupan kegiatan TMMD kali ini direncanakan pada 27 Maret 2019 di Lapangan bola Desa Nario Indah Kec Anggotoa Kab Konawe Prov Sultra.

Yasin Kariadi kepala desa Wowaporesa, saat kami temui di kediamannya mengatakan, TNI selama 26 hari ini dalam satgas TMMD, sudah banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan berbagai infrastruktur di desanya diantaranya akses jalan tani, dan jalan desa.

“Terima kasih atas apa yang sudah bapak TNI lakukan untuk kemajuan desa kami. Terutama pembangunan akses jalan usaha tani, yang dapat memperlancar distribusi hasil pertanian ,” jelasnya

Dikatakannya, Ia mewakili masyarakat desa, meminta lagi pelaksanaan TMMD tahun berikutnya diadakan lagi.

” Masih ada jembatan penghubung desa belum terjamah, akan kami usulkan TMMD berikutnya. Kalau bapak – bapak TNI yang kerja hasilnya maksimal dan pengerjaannya cepat, ” Ujar Kades

Dandim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar LH Wijaya, Selaku Dansatgas saat di posko TMMD mengungkapkan Seluruh sasaran fisik dan Non fisik sudah hampir rampung semua.

Peningkatan jalan usaha sepanjang 3 Kilo meter dengan Lebar 3,8 M dan Peningkatan jalan desa sepanjang 7 Kilo meter sudah 98 Persen, termasuk gereja dan Mesjid.

” Mesjid dan gereja sudah memasuki tahap finishing, sesuai rencana program,” kata Dandim

Lanjutnya, Khusus untuk gereja dan mesjid akan kami pasang penerangan dengan menggunakan tenaga surya.