banner 970x250
TMMD  

Pangdam XIV/Hasanuddin dilepas dengan Musik Marawis Gabungan TNI Polri

Setelah melaksanakan peninjauan di lokasi TMMD ke-104, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI H. Surawadi, S.I.P., M.Si., beserta rombongan persiapan menuju ke Makassar. Pada saat menuju hellypad di Lapangan Sepak Bola Tungka, Dusun Lembang Desa Tungka Kec. Enrekang Kab. Enrekang, Panglima langsung disambut dengan iringan musik marawis gabungan TNI Polri.

Marawis adalah salah satu jenis ‘band tepuk’ dengan perkusi sebagai alat musik utamanya. Musik ini merupakan kolaborasi antara kesenian Timur Tengah dan Betawi, dan memiliki unsur keagamaan yang kental. Hal ini tercermin dari berbagai lirik lagu yang dibawakan yang merupakan pujian dan kecintaan kepada Sang Pencipta.

Panglima dan rombongan tampak sangat senang dengan bertepuk tangan mengikuti alunan musik marawis yang melantunkan lagu Assalamualaikum, sambil berjalan menuju pesawat Helly yang akan membawa rombongan ke Makassar.

“Kami senang masih bisa menyambut Bapak Pangdam,” ujar Bripka Sukmawati. Walaupun teriknya sinar matahari, anggota Grup Musik Marawis Gabungan yang terdiri dari personel Polres Enrekang, Kodim 1419/Enrekang dan personel Yonif 721/Makkasau yang dikoordinir oleh Kapten Inf Muh. Said, Pasi Intel Kodim 1419/Enrekang tetap semangat sampai lantunan terakhir lagu yang dinyanyikan.