TMMD  

Mahasiswa Ikut Semarakkan Acara Talkshow “Surya Merekah di Ufuk Konawe”

Konawe, Sulawesi Tenggara – Puluhan mahasiswa dari Universitas Lakidende, Unaaha Konawe dan STIKES Mandala Waluya Kendari, ikut menyemarakkan acara sambung rasa “Surya Merekah di Ufuk Konawe”, yang diformat dalam bentuk talkshow (Rabu, 20/03/2019). Puluhan mahasiswa itu dari berbagai jurusan itu, sebelumnya juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), yang dilaksanakan di Kecamatan Anggotoa, Konawe.

Dalam talkshow yang dipandu dengan apik oleh Bayu Firmansyah dari RRI Sultra, mahasiswa mengungkap kegiatan dan kesehariannya bersama prajurit TNI dan warga dimana mereka tinggal menetap. Muis (21), mahasiswa semester 8 dari STIKES Mandala Waluya, misalnya. “Kegiatan yang kami lakukan disini bersama bapak-bapak TNI antara lain penyuluhan dan pendataan kesehatan. Pengalaman dalam kegiatan ini sangat bermakna bagi kami,” katanya.

Talkshow bertema “Surya Merekah di ufuk Konawe” dilakukan atas kerjasama Kodim 1417/KDI dengan RRI (Radio Republik Indonesia) Sulawesi Tenggara, yang menurunkan 16 orang crew untuk mendukung acara. Kegiatan ini dibuat sebagai bentuk media sambung rasa antara masyarakat di 5 desa tempat kegiatan TMMD 104 antara masyarakat, TNI dan Pemerintah Daerah.