TMMD  

Satgas Bantu Warga Panen Cokelat

SIGI–Sinergitas antara anggota TNI dengan warga masyarakat Menjelang penutupan program sasaran fisik dan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 tahun 2019 Kodim 1306/Donggala, semakin meningkat.Hal itu terlihat, dimana seorang anggota TNI yang tengah mengerjakan tugas sasaran fisik TMMD 104 membantu warga Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi yang tengah sibuk memanen Cokelat, Jumat (22/03/2019).
warga Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, pun terlihat semakin semangat memanen coklat di kebunnya. Satu persatu warga dan anggota TNI mengambil coklat tersebut.
Luasan perkebunan di Desa Bakubakulu menjadikan potensi buah-buahan sangat menjanjikan, termasuk buah coklat yang tengah diambil oleh Aswan (53).
Hanya menggunakan tangan kosong dan sebuah sabit Aswat terlihat sangat cekatan mengambil coklat.
Memanen coklat merupakan pekerjaan sambilan Aswat, dimana kesehariannya bekerja sebagai tukang bangunan, namun pekerjaan sampingannya Tek bisa dianggap enteng.
Pasalnya dari coklat, Aswan bisa meraup keuntungan ratusan ribu rupiah dalam tempo beberapa bulan saja, dimana satu kilo cokelat dijual dengan Rp25 ribu. Adanya coklat yang bisa ia jual menjadikan pemasukan untuk mencukupi kebutuhan keluarga bertambah.
“Kalau tukang bangunan hanya mendapatkan Rp 70 ribu saja. Jadi kalau ditotal saya bisa membawa uang Rp 100 ribu, jika setiap hari bisa menjual coklat satu buah,” katanya.(*)