TMMD  

Tak Bisa Bantu Tenaga, Tasman Kirimkan Kopi dan Kue untuk Satgas

SIGI- Semenjak Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 tahun 2019 Kodim 1306/Donggala dibuka pada 26 Februari 2019 lalu, kemanunggalan TNI-Rakyat semakin terjalin dengan baik.
Hal itu tampak pada banyaknya dukungan warga Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi untuk mensukseskan Program TMMD 104 tahun 2019 di desanya.
Salah satunya adalah dukungan dari Tasman (73) yang secara ikhlas memberikan minuman, buah dan sepiring kue kepada Kopda Hendrik, anggota Satgas TMMD yang ikut membantu pembuatan jembatan Bakubakulu, Jumat (22/3/2019).
Tasman mengungkapkan sebenarnya ingin sekali ikut bekerja bersama warga lainnya dalam mempercepat pembangunan sasaran fisik TMMD di Desanya. Namun karena kondisinya tenaganya sudah tidak mampu lagi, maka dirinya hanya bisa menyuguhkan makanan dan minuman ala kadarnya kepada Satgas yang bahu-membahu membuat jalan penghubung desa.
“Hanya bisa bantu makanan dan minuman seadanya pak, tenaganya sudah tidak kuat kalau harus angkat berat. Ini tidak ada apa-apanya jika di bandingkan pengorbanan bapak-bapak TNI,” ujar Tasman.
Sementara Kopda Hendrik merasa senang banyak warga yang ikut membantu baik itu dukungan tenaga, pikiran maupun makanan atau minuman. Dengan banyaknya dukungan itu berarti masyarakat memang antusias untuk ikut menyukseskan program ini.
“Ini yang diharapkan, banyak dukungan yang mengalir, ini membuktikan bahwa jiwa kegotong-royongan dan kebersamaan warga terjalin dengan baik. Ini yang menjadi salah satu tujuan diselenggarakan program TMMD 104 TAHUN 2019 reguler ini,” pungkasnya. (*)