TMMD  

Mencari Berkah Bersihkan Tempat Ibadah

SIGI – Selain pengerjaan jalan dan sasaran fisik yang lain,satgas TMMD 104 tahun 2019 Reguler 104 Kodim1306/Donggala juga ikut memelihara tempat ibadah terutama dalam membersihkan tempat ibadah.
Meskipun bukan termasuk dalam program TMMD yang telah ditetapkan, namun kegiatan ini merupakan inisiatif dari para satgas TMMD untuk ikut serta mancari amal jariah dan keberkahan di hari Jumat.

Pelaksanaan bersih-bersih tempat ibadah ini sudah mereka lakukan sejak TMMD 104 dibuka pada 26 Maret 2019 lalu, dan berjalan setiap hari Jumat sebelum melaksanakan shalat Jumat.
“Kita setiap sebelum melaksanakan shalat Jumat membersihkan masjid dan ini sudah kita lakukan sejak TMMD 104 ini dimulai. Kami hanya inisiatif kita sendiri dan satgas karena membersihkan tempat ibadah, selain akan nyaman jika digunakan untuk ibadah, juga akan mendapatkan pahala dari Tuhan,” Kata Pelda Sutrisno, Jumat (22/3/19).

Sementara, salah satu warga yang juga ikut dalam bersih-bersih masjid, Tasman mengapresiasi perbuatan anggota Satgas TMMD. ”Bapak-bapak TNI ini sungguh mulia jiwanya. Mereka tanpa ada komando justru dengan kesadaran mereka sendiri membantu kami untuk membersihkan tempat ibadah. Semoga Beliau-beliau diberikan pahala yang setimpal sesuai apa yang beliau-beliau lakukan dan menjadi amal sholeh,” katanya.(*)