TMMD  

Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo Pantau Progres TMMD Reguler Pemalang

Pemalang – Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Waaster Kasad), Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P, mewakili Kasad, mengunjungi Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh guna bertatap muka dengan warga masyarakat sekaligus memantau program pembangunan. Jumat (8/3/2019).

Rombongan Waaster Kasad didampingi Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, M.M, M.Tr (Han), Ketua DPRD HM. Agus Sukoco Hadinagoro, SE, MM, MSi, Wakil Bupati Pemalang Drs. H. Martono, Dansatgas TMMD Letkol Inf. Edy Supriyadi, Kapolres yang diwakili Kapolsek Bodeh AKP. Hartono, SH, Kejari Ferizal, S.H, M.H serta para Kepala Para OPD Se-Kabupaten Pemalang.

Setibanya di Balai Desa Jatiroyom, Brigjen Gathut disambut jajaran Muspika Bodeh, Kepala Desa Jatiroyom Riyanto dan jajarannya, jajaran Kades Se-Kecamatan Bodeh, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Bodeh dan Desa Jatiroyom, serta warga masyarakat setempat. Kedatangannya ini juga untuk melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan TMMD Reguler 104 yang dilaksanakan oleh Kodim 0711 Pemalang serta untuk melihat sejauh mana pencapaiannya.

Dikatakan Brigjen Gathut dalam pidato sambutannya bahwa, program TMMD di Desa Jatiroyom adalah wadah untuk menciptakan sinergitas mulai dari masyarakat setempat, Polri, TNI selaku pemangku program serta Pemerintah Daerah sebagai pihak yang berkepentingan.

“TMMD bertujuan membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan yang masih tertinggal khususnya masalah infrastruktur. Sasarannya adalah menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat, karena rakyat merupakan kekuatan paling utama dalam aspek ketahanan,” ucapnya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk bersatu padu dengan bergotong-royong membantu TNI membangun seluruh sasaran terprogram. Dalam kesempatannya tersebut Waaster Kasad juga meminta saran serta masukan dari masyarakat sehingga pada pelaksanaan TMMD selanjutnya dapat dilaksanakan lebih baik lagi. (Aan Pendim Pemalang).