banner 970x250
TMMD  

Pohon Jati Menjadi Tempat Nyaman Bagi Satgas TMMD Kodim Pemalang

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Rindangnya pepohonan jati di lokasi tempat bekerja para anggota Satgas TMMD Reguler Ke-104 Kodim 0711/Pemalang di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, membuat tempat tersebut selalu menjadi favorit untuk digunakan oleh anggota satgas dalam melepas kepenatan saat istirahat siang.

Dikatakan Koptu Harlin anggota Satgas dari Yonif 407/Padmakusuma ini, dia bersama teman-temanya selalu menjadikan tempat tersebut untuk beristirahat siang sambil menunggu dorongan logistik datang.. Menurutnya, selain tempatnya teduh juga nyaman untuk digunakan sekedar rebahan maupun melaksanakan Ishoma.

“Tempatnya nyaman pak, teduh juga luas, sehingga kita biasa rame-rame melaksanakan istirahat siang disini sambil menunggu dorongan logistik datang,”ujarnya.Jumat(22/3/2019)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD saat ini masih menyisakan pembuatan jalan makadam, talud, gorong-gorong dan rabat beton, akan tetapi dengan sisa waktu yang ada, anggota Satgas tidak mau terlena dan santai sebelum pekerjaan memang benar-benar selesai semua.

Dengan semangat yang tinggi antara TNI dan warga, pembangunan yang dilaksanakan oleh satgas TMMD Kodim pemalang saat ini yang diantaranya adalah rabat beton 919,5 x 2,5 x ketebalan 0,2 centimeter, gorong-gorong plat beton 3 unit panjang 6 meter x 0,5 meter, talud panjang 30 meter x 1,5 meter x 05 meter serta jalan Makadam/Telford dengan volume 805 x 2,5 diyakini akan selesai tepat waktu. (*)