TMMD  

Ruhadi Siap Bekerja Mati-matian Demi Suksesnya TMMD Kodim Pemalang

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Ruhadi (47) Operator Vibro Roller warga Desa Gombong RT. 05 RW. 03 Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang ini, akan terus bekerja maksimal dan mati-matian guna mensukseskan pembangunan jalan antar desa, Jatiroyom-Parunggalih Kecamatan Bodeh, sampai dengan penutupan TMMD tanggal 27 Maret 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ruhadi kepada satgas penerangan Kodim 0711/Pemalang Sertu Erwin saat melakukan pemadatan jalan makadam yang letaknya di atas jembatan limpas yang sudah selesai pembangunan nya . Jumat (22/3/2019).

Jalan yang rencananya akan diresmikan Pangdam IV Diponegoro pada upacara penutupan tanggal 27 Maret mendatang, di hari ke-25 pelaksanaan TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang ini terealisasi 65 %. Akses yang sudah puluhan tahun diimpikan khususnya masyarakat Parunggalih sebagai jalan pendekat ke kota kecamatan, ke pasar, fasilitas kesehatan dan pendidikan sejauh 4 kilometer 10-15 menit menjangkau desa terdekat pertama yaitu Jatiroyom.

Banyak ana-anak SD Parunggalih yang bersekolah di Jatiroyom yang biasanya menempuh memutar melewati desa lainnya, Desa Pasir sejauh 19 kilometer 45-50 menit dengan menggunakan sepeda.

Dibenarkan Babinsa Parunggalih, Serka Kusnadi bahwa, “Kedepan kendaraan pengangkut hasil panen utama berupa jagung serta barang akan mudah melewati jalan selebar 2,5 meter berupa makadam 805 meter, rabat beton 919 meter serta Jembatan Limpas Kali Bacin dengan lebar 3,5 meter dan panjang 20 meter.” (*).