Banner Iklan Sariksa
TMMD  

TMMD Pemalang Hidupkan Perekonomian Warga Desa Jatiroyom

PEMALANG, NusantaraPos.Com- Desa Jatiroyom yang masuk wilayah Kecamatan Bodeh dengan Penduduk 3.434 jiwa dan KK 938 persensus bulan Desember 2018 merupakan desa yang memiliki sarana penggerak ekonomi yang bisa digunakan oleh warga masyarakat untuk membeli hasil bumi, tempat perekonomiannya pun hanya ada di waktu tertentu saja, seperti yang ada di dusun II Kaliwadas.

Seperti yang diungkapkan Rundiyah (52) warga Rt 06/02 salah satu pemilik kios buah di Pasar Dusun Kaliwadas Jatiroyom.” Pasar disini belum begitu ramai seperti pasar Krempyeng maupun pasar Kesesi yang lumayan besar karena letak pasar ini jauh dari pusat keramaian,” tuturnya. Jumat (22/3/2019).

Sejak adanya program TMMD Manunggal Membangun Desa ke 104 yang dilaksanakan Kodim 0711/Pemalang di desa kami, ada peningkatan pendapatan saya yang biasanya sehari dapat 80 – 100 ribu namun sekarang lumayan sehari bisa mencapai 150 ribu bahkan lebih, Alhamdulillah bisa buat tambah biaya anak sekolah,” imbuh Rundiyah.

Banyak warga masyarakat Desa Jatiroyom berharap Pembangunan yang dilaksanakan satgas tepat waktu dan segera bisa digunakan sehingga roda perekonomian warga akan menggeliat dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. (*)