TMMD  

Menjelang Upacara Penutupan TMMD Pemalang Satgas Berikan Latihan PBB

PEMALANG, NusantaraPos.Com- TNI Manunggal Membangun Desa Reguler 104 Kodim Pemalang tak hanya melaksanakan program pembangunan fisik, akan tetapi juga meliputi pada kegiatan non fisik, termasuk menyentuh bidang pendidikan. Hal itu seperti yang dilakukan Serma Kusnadi Anggota Koramil 06/Bodeh Satgas Kodim 0711/Pemalang. Jumat (22/3/2019).

Serma Kusnadi bukan hanya mengenalkan tugas dan tanggungjawab TNI, juga memberikan motivasi belajar dan menanamkan sikap disiplin sejak dini. Mengenalkan profesi maupun jati diri TNI serta memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada siswa siswi SMAN 1 Bodeh yang berada di Jalan Desa Babakan Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang.

Latihan dasar kepemimpinan yang diberikan oleh Satgas TMMD Kodim Pemalang tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman atau gambaran kepada seluruh peserta tentang berorganisasi dengan baik dan menjadikan mereka sebagai generasi pemimpin yang bermutu di masa yang akan datang.
Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para siswa/siswi tersebut menjadi pemimpin masa depan yang mempunyai wawasan yang luas dalam melaksanakan tugasnya serta mampu memberikan tuntunan dan meningkatkan pola pikir, sikap dan perilaku, kepribadian, budi pekerti, sopan santun dan disiplin.

Dengan adanya kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMAN 1 Bodeh Drs Sanyoto Nugroho Msi mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang diberikan oleh Satgas TMMD Reguler 104 Kodim 0711/Pemalang yang masih menyempatkan datang di kesibukan program TMMD yang berada di Desa Jatiroyom, berharap di kemudian hari anak-anak didiknya dapat menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan utamanya bagi kedua orang tua mereka.

“ Saya berharap setelah mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan anak-anak didik kami lebih memiliki rasa disiplin yang tinggi kekompakan,saling peduli antar sesama tercipta pribadi sikap disiplin dan edukasi yang tinggi baik di sekolah maupun di rumah atau di lingkungan mereka dan dapat menjadi bekal bagi anak didik kami di kemudian hari,” ujarnya. (*).