Banner Iklan Sariksa
TMMD  

Tertib Administrasi Cermin Kedisiplinan TMMD Pemalang

PEMALANG, NusantaraPos.Com- Pemandangan tertib administrasi dan apel kesiapan sebelum melaksanakan pekerjaan tentu tidak asing bagi prajurit TNI, namun bagi warga masyarakat Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh sasaran TMMD Kodim 0711/Pemalang, merupakan hal jarang mereka temui. Jumat (22/3/2019).

Sebelum pelaksanaan pekerjaan fisik TMMD Reguler 104 Pemalang tahun 2019, kegiatan harian dilaksanakan di Kantor Balai Desa Jatiroyom yang merupakan Pos Komando Taktis Satgas TMMD Reguler ke 104 Kodim Pemalang. Pemandangan ini sudah terlihat sejak hari pertama pelaksanaan TMMD yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen pada tanggal 26 Februari 2019 yang lalu.

Menurut Kepala Desa Jatiroyo Riyanto (55) di ruangan terpisah mengatakan, disiplin inilah yang perlu dicontoh di pemerintahan desa,” Absensi akan menjadi bukti para perangkat desa jika sewaktu-waktu mendapatkan audit dari kecamatan maupun kabupaten. Terlebih saat ini desa kami sedang melaksanakan pembangunan TMMD, yang nanti waktu penutupan akan banyak dihadiri para pejabat dari Kabupaten maupun Provinsi,” terangnya.

Kegiatan seperti ini akan sering dilihat oleh warga maupun perangkat desa sampai dengan TMMD Kodim Pemalang resmi ditutup 27 maret 2019 mendatang. Jadi dengan adanya kegiatan absensi yang dilakukan para prajurit TNI, serta instansi terkait tersebut dapat menjadi contoh para perangkat desa lebih meningkatkan lagi tertib administrasi dan kedisiplinan serta tingkat kehadiran,” terang Pelda Slamet saat ditemui tim jurnalistik Kodim Pemalang (*).