Banner Iklan Sariksa
TMMD  

Desa Sasaran TMMD Kodim Pemalang Akan Adakan Lomba Bayi Sehat

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Guna ikut mensukseskan program Desa Jatiroyom yang merupakan desa sasaran program TMMD Reguler ke-104 Kodim 0711/Pemalang, Serda Waluyo yang merupakan Babinsa setempat ikut membantu persiapan pelaksanaan Lomba Bayi Sehat yang akan dilaksanakan oleh Puskesmas Jatiroyom pada sabtu (23/3) mendatang.

Dikatakan serda Waluyo, bahwa dirinya selalu aktif dan memonitoring tentang kegiatan yang ada di wilayah binaannya tersebut, sehingga tanpa diminta dirinya selalu berperan aktif untuk membantu kegiatan di wilayah termasuk kegiatan lomba yang akan dilaksanakan besok pagi yaitu Lomba Bayi Sehat.

Sementara itu Ita Andriani selaku bidan desa jatiroyom dan penyelenggara kegiatan lomba bayi sehat menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada orangtua untuk menjalani pola hidup sehat. dan peserta yang mengikuti adalah, seluruh desa yang menjadi wilayah kerja puskesmas jatiroyom

“Kami melaksanakan lomba Balita sehat di desa jatiroyom ini, karena sesuai dengan visi kami yaitu memberi pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat sekitar sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Andriani.

Dengan diadakannya kegiatan lomba bayi sehat tersebut juga untuk motivasi orangtua yang memiliki bayi atau Balita yang ada di sekitar desa jatiroyom, agar lebih meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan anak.(*)