TMMD  

Kerja Luar Biasa Satgas TMMD Kodim Pemalang di Sasaran Rabat Beton

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Pekerjaan yang penuh semangat dan kerja sama yang solid ditunjukan Satgas TMMD Reguler Ke-104 Kodim 0711/Pemalang pada pekerjaan pembuatan jalan rabat beton, terlihat anggota satgas dengan warga saling membaur dan bekerja dengan cucuran keringat membawa material cor untuk dijadikan jalan rabat beton.Jumat (22/3/19)

Dengan semangat yang luar biasa dalam membangun sebuah ruas jalan yang menghubungkan Desa Jatiroyom ke Desa Parunggalih, warga mengaku sangat puas atas pembangunan jalan tersebut dan merasa tepat sasaran, selain dikerjakan dengan gotong-royong juga menggunakan alat berat sehingga hasilnya pun sangat memuaskan terutama pada pekerjaan rabat beton.

Maryanto, salah satu warga Desa Jatiroyom menerangkan, dengan menggunakan alat molen tersebut maka selain akan irit di material semen juga akan lebih menghemat tenaga. Namun demikian, yang membuat semua pekerjaan cepat selesai adalah semangat yang luar biasa yang dimiliki anggota satgas dan warga dalam menyelesaikan sisa pekerjaan yang ada.

“ Dengan menggunakan alat molen, maka selain akan irit di material semen juga akan lebih menghemat tenaga, namun yang lebih membuat pekerjaan cepat selesai adalah karena semangat satgas dan warga yang sangat luar biasa,” ungkap Maryanto kepada Tim Pendim Pemalang.

Untuk jalan rabat beton sendiri saat ini yang di bangun mempunyai panjang 919,5 meter x lebar 2,5 meter dan ketebalan 20 centimeter untuk capain sudah (66 %), dan dengan semangat yang ditunjukan oleh anggota satgas dan warga maka pekerjaan akan bisa selesai tepat waktu. (*)