TMMD  

Keikhlasan Warga Sumbang Logistik Kepada Jurnalis TMMD

DONGGALA – “Logistik Tidak Akan Memenangkan Perang, Namun Tanpa Logistik Perang Takkan Menang” Ungkapan dari satuan Perbekalan dan Angkutan (Bekang) Angkatan Darat, ini juga sangat tepat jika diaplikasikan dalam publikasi kegiatan TMMD 104 TAHUN 2019 Reguler 104 Kodim1306/DGL Donggala yang menyinggung seluruh aspek.

Ikut bekerja namun di balik layar, itulah yang sedang dilakukan anggota Penerangan Kodim (Pendim) untuk mempublikasikan ke umum tentang apa saja pekerjaan yang dilakukan Satgas TMMD 104 TAHUN 2019 lintas sektoral bersama segenap komponen masyarakat di Kabupaten Sigi, untuk membangun sarana dan prasarana umum masyarakat di Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo, desa tertinggal. Jumat (22/3/19).

Kegiatan ini dilakukan Kodim selama berlangsungnya TMMD 104 TAHUN 2019 sampai ditutup 27 Maret 2019 mendatang.

Diketahui bahwa, tujuan dari publikasi tersebut adalah agar masyarakat umum dan dunia internasional tahu bahwa pembangunan yang sedang berlangsung, dikerjakan oleh seluruh elemen Wong Donggala bersama instansi pemerintahan termasuk aparat Kepolisian Polres setempat. TNI Kodim hanya sebagai pelaksana teknis pembangunan di lapangan, inilah kemanunggalan TNI-Rakyat yang menjadi inti dari pertahanan negara di darat.

Terlihat Rahmat (49) pengusaha makanan warung yang dikelolanya bersama istrinya Isni, sedang menyerahkan logistik berupa santap siang berupa nasi kotak untuk mendukung para jurnalis Kodim berperang media mempublikasikan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa kepada rekan-rekan media.