TMMD  

Cerita Kopi Penambah Energi Satgas TMMD Kodim Pemalang

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Ada saja cerita menarik dari setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota satgas TMMD, tidak terkecuali yang saat ini dikerjakan oleh Kodim 0711 Pemalang, mulai mitos mistis nya yang ada di lokasi TMMD sampai dengan cerita unik yang terjadi pada anggota satgas itu sendiri.

Kali ini cerita unik tersebut datang dari serda Ainurofiq salah satu anggota satgas TMMD dari Kodim Pemalang, yang mengaku dirinya setiap hari sebelum berangkat ke lokasi selalu dengan meminum segelas kopi untuk membangkitkan semangat dan tenaganya.

Menurutnya, dengan meminum kopi tersebut, bisa membuat semangat dan tenaganya yang sudah terkuras habis bisa terasa pulih kembali. ” tidak tahu kenapa pak, saya setiap mau berangkat ke lokasi harus minum kopi dulu agar tidak loyo, dan semangat saya terasa bangkit kembali,”ujarnya. Sabtu(23/3/2019).

Hal itu dikuatkan lagi oleh keterangan serda Herwanto yang merupakan salah satu rekan kerjanya Ainurofiq, dia menceritakan, pada suatu ketika bertanya kepada Ainurofiq tentang resep agar tetap prima dan tidak loyo dalam bekerja, ”kalau saya sih dopingnya gampang mas, yang penting sebelum bekerja saya harus minum kopi dulu, nanti akan timbul semangat dengan sendirinya,” cetus jawab Ainurofiq.

Tenaga dan semangat memang sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pekerjaan berat seperti TMMD saat ini, dan tentunya masing-masing orang tentunya mempunyai cara tersendiri dalam mengkondisikan keadaan tubuhnya sendiri dengan trik dan cara masing-masing.(*)