TMMD  

Pembangunan Jalan Penghubung TMMD 104 Harapan Bagi Warga

DONGGALA – “Gaba-gaba Megah” Implementasi dari sambutan warga masyarakat Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo terhadap pembangunan yang sedang dilaksanakan di desanya diwujudkan dengan pemasangan banner selamat datang di gapura pintu masuk desa.

Banner ini sudah terpampang sejak awal TMMD 104 TAHUN 2019 dibuka 25 Februari 2019 lalu sebelum diresmikan pembukaannya oleh Bupati Sigi.
Desa yang mendapat pembangunan dari pemerintah melalui APBD 2019 dengan Kodim1306/DGL sebagai pelaksananya, peningkatan kesejahteraan yang akan dirasakan penduduknya antara lain pembuatan jalan sepanjang 11,5 kilo meter lebar 6 meter yang akan menghubungkan Desa Bakubakulu-Bobo dengan dilengkapi pendukungnya berupa pembangunan bronjong penahan tanah di sekitar jembatan .

Inilah yang membuat desa yang terkenal dengan penduduknya yang hidup sebagai petani cokelat diperhatikan karena pihak TNI berharap nanti setelah jalan sudah diresmikan dan sudah penutupan ada perubahan kemajuan di desa tersebut.

Gegap gempita ribuan penduduknya ini menyambut ratusan anggota TNI dari Satgas TMMD 104 TAHUN 2019 yang kini masih menumpang di rumah-rumah warga sampai 27 Maret 2019 nanti saat penutupan TMMD 104 TAHUN 2019, serta akhir dari pembangunan yang TNI lakukan di Bakubakulu.