TMMD  

Cuaca Tak Bersahabat Musuh Prajurit TNI dan Warga Sukseskan TMMD 104

Donggala-Kondisi cuaca yang tidak menentu seakan menjadi musuh tersendiri bagi personel Satgas TMMD dan warga dalam menyelesaikan pekerjaan sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 Kodim 1306/Donggala di Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo, Kab Sigi.
Betapa tidak, para personel Satgas TMMD dan warga harus bekerja super cepat dan bahkan seakan main kucing-kucingan dari serangan hujan yang dapat mengganggu pekerjaan mereka, yakni rehab jembatan, pembukaan jalan penghubung dan juga pembangunan rumah tiga pilar yang menjadi sasaran utama program fisik TMMD 104 di wilayah tersebut.

Begitu juga dengan cuaca panas, dimana terik matahari menyengat kulit para pekerja yang tengah mengerjakan pembangunan jalan Desa Bakubakulu dengan Desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi
Walaupun demikian, personel Satgas TMMD 104 dan warga masyarakat tidak mau kalah dengan serangan kondisi cuaca yang tidak menentu dan tidak bersahabat. Dengan semangat gotong royong dan kemanunggalan TNI-Rakyat, tekad mereka tidak pernah kendor menyukseskan TMMD 104 demi kemakmuran dan kesejahteraan warga pedesaan.

Dandim 1306 Donggala, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa yang ada di tengah-tegah para pekerja terus membakar semangat anggotanya.

Ia mengatakan, terik matahari bukan menjadi halangan membangun desa, karena tujuan akhir adalah mensejahterakan masyarakat melalui pemerataan pembangunan.
“Kami sudah terbiasa melaksanakan tugas dan dihadapkan dengan medan berat, karena anggota TNI terlatih. Begitu juga dengan terik matahari yang menjadi kawan kami menjalankan tugas,” tegasnya.(*)