Banner Iklan Sariksa
TMMD  

Dansatgas TMMD Reguler Pemalang : Panas dan Hujan Adalah Sahabat

Pemalang – Demikian yang disampaikan Dandim 0711 Pemalang/Dansatgas TMMD Reguler 104, Letkol Inf. Edy Supriyadi, S.S, M.M, M.Tr. (Han) saat dialog interaktif Forkopimda Kabupaten Pemalang dengan masyarakat melalui siaran Radio LPPL Radio Swara Widuri. Jumat malam (22/3/2019).

Diungkapkan Dansatgas bahwa, ucapan tersebut sesuai dengan tujuan TMMD yaitu membantu percepatan pembangunan Pemerintah Daerah di wilayah tertinggal secara khusus sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat demi ketahanan negara.

“Kita ketahui bersama bahwa waktu pelaksanaan pembangunan TMMD yang ditetapkan hanya 30 hari dengan cuaca musim penghujan dan terik siang harinya. Medan untuk distribusi material di Desa Jatiroyom pasca hujan sangat ekstrim, namun kami bersama masyarakat tetap semangat dengan kondisi tersebut,” ucapnya.

Lanjut Edy Supriyadi, sasaran utamanya adalah pembangunan infrastruktur berupa jalan dan jembatan serta sarana pendukungnya. Untuk capaian saat ini dengan kemanunggalan TNI-Polri, OPD, Ormas dan masyarakat meliputi pemasangan bronjong kawat I (28 x tinggi 5 meter) dan II (20 x tinggi 6 meter) serta pembangunan talud I dan II dengan masing-masing volume panjang 67 meter, lebar 30 centimeter dan tinggi 1,5 meter.

“Saya mohon doanya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang agar diberikan cuaca yang bagus empat hari kedepan untuk merampungkan PR pembangunan fisik tersisa,” harapnya.

Untuk diketahui, sasaran yang sedang dikebut sebelum TMMD ditutup (27/3) yaitu : perampungan saluran drainase sepanjang 209 meter lebar 0,5 meter 78 %, talud ke-3 sepanjang 30 meter lebar 30 centimeter dan ketinggian 1,5 meter (35 %) serta pemasangan gorong-gorong plat beton 2 unit dengan volume panjang 6 meter dengan lebar dan ketinggian 0,5 meter (20 %). (Aan Pendim Pemalang).