TMMD  

Waaster Kasad : Maksimalkan Kegiatan Non Fisik TMMD Pemalang Malam Hari

Pemalang – Ini disampaikan Waaster Kasad, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P, dalam jumpa pers saat lawatannya ke lokasi pembangunan jalan TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh. Jumat siang (8/3/2019).

Dikatakannya, kegiatan yang sifatnya TMMD Reguler pasti ada kegiatan non fisik. Namun khusus untuk malam hari lebih dimaksimalkan dari anggota Satgas TMMD di lapangan yang kesehariannya menumpang tinggal dan beraktivitas bersama warga yang disebut orang tua asuh.

“Materinya bermacam macam, dari Kepolisian ada Narkoba, karena terkadang masyarakat tidak tahu bahwa tindakannya melanggar hukum sehingga perlu disosialisasikan lebih. Dari TNI ada bela negara, kewaspadaan nasional dan lain sebagainya,” ucapnya.

Ditambahkannya, kegiatan edukasi saat masyarakat tidak ada kegiatan atau menjelang istirahat malam ini guna menambah porsi kegiatan sosialisasi dan penyuluhan yang dilakukan Pemerintah Daerah melalui dinas-dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah, Agama dan lain-lain.

“Jadi edukasi malam melalui penyuluhan, sosialisasi atau ceramah-ceramah juga akan lebih lebih mengena melalui interaksi dengan orang tua asuh maupun warga sekitarnya,” imbuh Jenderal Bintang Satu tersebut.

Terlihat didampingi Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos, M.M, M.Tr (Han), Wakil Bupati Drs. H. Martono (kanan), Kajari Ferizal, S.H, M.H dan Forkopimda Kabupaten pemalang lainnya termasuk Dansatgas TMMD/Dandim 0711 Pemalang Letkol Infanteri Edy Supriyadi, S.S, M.M, M.Tr. (Han) kiri foto. (Aan Pendim Pemalang).