TMMD  

Waaster Kasad : Motivasi Masyarakat Jatiroyom Membangun Desa Bersama TNI-Polri

Pemalang – Waaster Kasad, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P menyampaikan, tujuan utama TMMD adalah membuka masyarakat terisolir sehingga terkoneksi wilayah masyarakat sasaran pembangunan ke kota untuk memudahkan penjualan hasil panen.

Hal tersebut, disampaikannya saat ramah tamah dengan masyarakat Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh di Kantor Desa dan ditekankannya kembali seusai penanaman 100 bibit pohon kosambi dan salam di areal Perhutani Resort Pemangku Hutan Kaliwadas Kesatuan Pemangkuan Hutan Pemalang petak 91. Jumat (8/3/2019).

Kunjungannya ke Pemalang ini dalam rangka mengawasi dan mengevaluasi pemangku program yaitu Kodim 0711 Pemalang sebagai bahan pelaporan kepada Kasad, sejauh mana progres-progres TMMD terlaksana baik sasaran fisik maupun non fisik. Ia juga mengapresiasi semangat warga masyarakat setempat dan sekitarnya dalam membantu TNI Satgas dan Polri.

Dikatakan lebih lanjut, walaupun baru dilaksanakan hampir dua minggu, antusias masyarakat menunjukkan semangat kegotongroyongan masih terbina dengan baik. Mereka sadar bahwa pembukaan wilayah terisolir jarak manfaatnya kedepan untuk kepentingan mereka juga, selain menumbuhkan semangat bela negara serta pemahaman kewajiban masyarakat untuk ikut serta dalam pembangunan.

“Dengan pelaksanaan kegiatan ini, sangat membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama di desa-desa yang terisolir. Ini wajib dilakukan untuk kedepannya, Insyaallah Kabupaten Pemalang akan lebih baik lagi”, ungkapnya.

Diketahui, Wasev Waaster Kasad juga didampingi Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav. Dani Wardhana, Ketua DPRD HM. Agus Sukoco Hadinagoro, Wakil Bupati Drs. H. Martono, Kejari Ferizal, S.H, M.H, Kapolres yang diwakili Kapolsek Bodeh AKP Hartono, SH, Dandim 0711 Pemalang/Dansatgas TMMD Letkol Inf. Edy Supriyadi, Pabandya Ter Kodam IV Diponegoro mewakili Pangdam Letkol Inf. May Artantyo, Muspika Bodeh serta para Kades Se-Bodeh beserta jajarannya. (Didi/Aan Pendim Pemalang).