TMMD  

Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo : Manunggalnya TNI-Rakyat Bela Negara Kuat

 

Pemalang – Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Waaster Kasad), Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P menyambut baik dan mengapresiasi antusias masyarakat Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh dalam nyengkuyung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Disampaikannya bahwa, dengan antusias dan kemanunggalan tersebut maka akan menumbuhkan jiwa bela negara yang kuat di masyarakat. Terutama jika para pemudanya sehat dan tidak tercemar Narkoba atau tak mudah terprovokasi, dipastikan Pemalang hebat. Jumat (8/3/2019).

“Saya yakin dengan modal antusias, upaya bersama dalam membuka dua yang selama ini terisolasi jarak akan berhasil sebelum TMMD ditutup,” tegasnya.

Ditambahkannya, dengan terbukanya akses jalan Jatiroyom dengan tetangga desa Parunggalih menjadi 4 kilometer 10-15 menit, akan memacu pertumbuhan-pertumbuhan ekonomi sehingga endingnya adalah kesejahteraan masyarakat yang akan pondasi kekuatan hebat suatu bangsa.

Nampak dirinya membakar semangat masyarakat untuk membantu tugas TNI melaksanakan mandat Pemerintah. Di kesempatan itu juga, Gathut memotivasi salah satu pemuda Karang Taruna, Debby Nanda (25) Rt. 09 Rw. 03 Dusun Jatiroyom, Sekretaris Karang Taruna merangkap seksi bidang pendidikan. (Rusg Pendim Pemalang/Aan).