TMMD  

Petani Desa Jatiroyom Mulai Tersenyum Berkat TMMD

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Program yang dilaksanakan melalui TMMD Reguler ke-104 Kodim 0711 Pemalang di desa jatiroyom, sudah bisa memberi senyuman kepada para petani dan masyarakat lainya, Tajuri (55) th warga desa Jatiroyom ini mengaku tersenyum karena jalan yang biasa dia lalui sudah jauh lebih baik walaupun belum selesai 100 persen.

Tajuri salah satu petani di desa tersebut mengaku, dirinya yang kesehariannya melakukan aktivitas dikebun untuk bertani dan mencari rumput untuk pakan ternaknya sudah bisa menikmati dengan pembangunan yang dikerjakan oleh satgas TMMD Kodim Pemalang.Sabtu(23/3/2019).

Jalan makadam sepanjang 805 meter yang setiap hari dilaluinya kini sedang sedang di makadam oleh satgas TMMD. Menurutnya, Jalan yang dulu dilaluinya untuk berkebun becek, licin dan berlumpur tak beraturan. Cukup sulit untuk dilalui, terlebih saat musim penghujan, dimana jalan berlumpur dan lama untuk kering. Itupun jika tidak ada hujan susulan.

Kini jalan penghubung dua desa tersebut sedang dirampungkan pengerjaannya oleh anggota satgas TMMD.Dirinya merasa terbantu dengan pembangunan jalan itu, yang nantinya akan memuluskan jalannya dalam berkebun dan mencari rumput untuk ternak.

“ Bagaimana tidak tersenyum pak,semenjak kehadiran TNI di sini, semua urusan berkebun jadi lancar, saya mau bercocok tanam juga lebih mudah, kemana-mana nantinya juga bisa menggunakan motor, pokoknya salut pak TNI,”ujar Tajuri.

Lebih lanjut Tajuri mengungkapkan bahwa, dengan kehadiran Satgas TMMD reg 104 Kodim Pemalang, secara perlahan akan menambah pendapatan warga dan meningkatkan produktivitas pertanian serta peningkatan penghasilan keluarga, juga dampaknya kini mulai dirasakan langsung khususnya bagi para petani dan pelaku usaha kecil lainnya di desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang.(*)