TMMD  

Stand Up Comedy Hingga Rekrutmen TNI di Lokasi TMMD 104 Donggala

Donggala,-Di tengah penatnya bekerja berat membangun jalan tembus menghubungkan dua desa, masih terselip candaan yang mampu mencairkan suasana.

Bermula dari Babinsa setempat yakni, Peltu Jono, yang memang dikenal memliliki selera humor tinggi menghibur dengan cara membanyol melalui berbagai anekdot lucu mengundang tawa.

Tak hanya Satagas TMMD 104 tahun 2019 yang sukses dibuat tertawa, warga Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, pun tak mampu menahan tawa menyimak cerita lucu yang dibawakan dengan gaya stand up comedy.
“Beginilah cara saya menghibur orang, semua jadi terlihat senang dan bekerja pun tidak terlalu tegang jadinya,” katanya, Selasa (9/10/18).

Kendati sukses memancing tawa, Peltu Jono justru mengungkapkan banyak warga yang akhirnya ingin mencari tahu lebih banyak soal informasi rekruitmen prajurit TNI dan tata caranya.
“Iya banyak warga jadi penasaran dan menanyakan bagaimana agar bisa diterima menjadi prajurit TNI,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Perwira Pelaksana Harian Kodim Donggala dilokasi TMMD 104 Kapten Inf Hanafi mengaku terus melakukan sosialisasi dan pemahaman tentang informasi yang dibutuhkan warga.Termasuk suasana yang terbangun melalui komunikasi tanpa sekat yang dipraktekan oleh jajaranya di tengah pelaksanaan TMMD 104 tahun 2019.
“Saya senang warga dan TNI mampu membaur tanpa ada rasa canggung. Mudah-mudahan dengan cara seperti ini bisa turut mensukseskan program TMMD 104 tahun 2019 yang tidak saja menyasar pembangunan fisik maupun non fisik,” pungkasnya.(*)