TMMD  

TMMD ini dapat menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap tanah air bangsa dan negara

Kehadiran Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 1407/Bone diselenggarakan di Desa Pannyili, Desa Laponrong dan Desa Lallatanh Kecamatan Duaboccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, disambut baik oleh seluruh lapisan warga masyarakat.

Sejak bergulirnya kegiatan program TMMD dengan dua sasaran utama yakni disektor fisik pembangunan infrastruktur dan disektor sasaran non fisik hingga kini berbagai momen yang telah terjadi yang dapat dikenang dihati warga, baik disaat kebersamaan masyarakat mengerjakan pembangunan maupun saat kegiatan disektor sasaran non fisik.

Tidak ketinggalan anak-anak Sekolah Dasar (SDN) yang ada di Desa Lallatang, mereka senang karena banyak hal baru dan pengalaman pendidikan yang mereka peroleh sejak adanya kegiatan yang di lakukan oleh anggota satgas TMMD di desanya. Anak – anak pun terlihat akrab dengan anggota Satgas TMMD disela-sela jam istirahat sekolah. Para siswa SD ini nampak antusias saat berkumpul dan berbincang – bincang dengan anggota Satgas TMMD Kodim 1407/Bone.

Momen ini dimanfaatkan anggota Satgas TMMD untuk memberikan sekilas pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada anak-anak tersebut. Selain itu anak- anak juga diajak untuk belajar membaca buku dan hitung menghitung. Terlihat beberpa murid SDN Lallatang ini terlihat sangat antusias dengan penuh semangat bersalaman dengan anggota satgas TMMD, dia nampak kesedihan diwajahnya karna mereka tau sebentar lagi anggota satgas TMMD kodim 1407/Bone akan berakhir.

Semoga dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap tanah air bangsa dan negara. Selain itu juga ditumbuhkan rasa percaya diri pada anak-anak sejak dini. Karena mereka adalah generasi penerus, generasi pemimpin dan pengganti kelak kalau mereka sudah dewasa.