TMMD  

Menjelang Penutupan anggota satgas TMMD menyempatkan diri memberikan Wasbang ke anak SD

Ada pemandangan berbeda di pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke 104 di Desa Lallatang Kec.Bengo Kab.Bone.
Jika TNI lebih banyak bergelut di pekerjaan fisik, kali ini anggota satgas TMMD ikut mengajar anak sekolah di lapangan dalam rangka program TMMD non fisik. Minggu(24/03)

Para siswa sekolah dasar didesa Lallatang tampak terlihat akrab dengan anggota satgas TMMD yakni Pratu Irwan yang bertugas di Satuan Paskas Makassar dan rekanx Pratu Yoga yang bertugas diYonkav 10 Makassar,
memanfaatkan waktu senggang untuk memberi pengetahuan seputaran wawasan kebangsaan.Anggota satgas TMMD yang ke 104 ini mengajar layaknya seorang bapak kepada anak dan materi yang diberikan seputar wawasan kebangsaan.

“Sebelum memberi materi tentu saja ada persiapan, kan yang dihadapi anak-anak, jadi materinya juga menyesuaikan,” ujar Prattu Irwan.Selain materi wawasan kebangsaan, materi juga disampaikan melalui lagu-lagu kebangsaan, anak-anak diajak bernyanyi bersama.Selain itu juga ada permainan teka teki yang diberikan,dan anak – sekolah dasar tersebut tampak senang dan gembira.
“Syukurlah bisa menyesuaikan suasana dengan anak-anak, terutama saat bernyanyi lagu kebangsaan, ternyata mereka antusias,” katanya.

Pratu Yoga juga mengatakan,”kegiatan mengajar anak sekolah ini termasuk program non fisik,yang merupakan tugas mulia,dimana dalam kesempatan tersebut diberikan materi wawasan kebangsaan. “Tentu saja menyesuaikan dengan anak-anak, salah satunya melalui lagu,” katanya.

Program wasbang ini akan terus dilaksanakan kepada seluruh generasi mudah didesa Lalltang selama pelaksanaan TMMD belum berahir.”Kami mengharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan rasa kecintaan kepada anak akan tanah air,” harapnya.

Selain itu juga dengan adanya giat ini membanntu pihak sekolah dalam proses belajar mengajar sehingga kedepan turut andil menjadi generasi penerus yang berkualitas.