TMMD  

TMMD SOSIALISASI DI SEKOLAH MASALAH NARKOBA DAN BAHAYA NARKOBA.

Melalui kegiatan Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -104 Kodim 1407/Bone melakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan pergaulan bebas pada pelajar sekolah SMPN 02, di Desa Lallatang Kec. Duaboccoe, Kab. Bone, Sabtu (23/03/2019).

Salah satu Anggota Kodim 1407/Bone Serka Ibrahim memberikan materi agar para siswa-siswi untuk meningkatkan disiplin, hindari diri dari bahaya merokok, minuman keras dan narkoba.

Hindari pergaulan bebas dan kenakalan remaja, serta patuhi semua aturan di sekolah yang berlaku, ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan sosialisasi ini berharap kepada siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan dapat mengerti akan dampak bahaya dari narkoba serta buruknya kenakalan remaja.

Diharapkan para pelajar selalu bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat, tegasnya.

Ia menambahkan kegiatan ini untuk menumbuhkan kedisiplinan dan mematuhi patuh hukum di kalangan remaja khususnya pelajar.

Melalui penyuluhan ini sekolah bukan hanya memberikan pendidikan formal saja, akan tetapi lebih dalam lagi memberi pendidikan mental bagi siswanya, jelasnya.

Lebih jauh disampaikan penyalahgunaan narkoba sudah dalam taraf memprihatinkan, dimana sebagian besar korbannya adalah remaja dan anak sekolah.

Jadi jangan sampai kita terjerat pergaulan yang negatif, yang selanjutnya mengarah pada kenakalan remaja, seperti bergabung dengan perkumpulan yang biasanya menimbulkan keresahan masyarakat, pungkasnya.