TMMD  

Anak-Anak SD Sudah Terbiasa Dekat Dengan Satgas TMMD

Dua Boccoe, – TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 104 Kodim 1407/Bone di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tinggal 4 hari ini sesuai waktu yang ditargetkan sebelumnya. Pekerjaan-pekerjaan sasaran fisik sudah selesai 100 %. Tinggal ada sedikit finishing. Minggu (24/4/2019).

Pos Kotis TMMD sendiri ditempatkan di Desa Lallatang yang hanya berjarak kurang lebih 100 M dari SD Negeri 99 Lallatang. Karena jaraknya yang dekat dengan Sekolah Dasar (SD) sehingga banyak anak-anak SD yang lewat atau bahkan mampir di Pos Kotis TMMD tersebut. Karena sudah lama TMMD berjalan di Desa tersebut banyak anak-anak yang terbiasa dekat dengan Satgas TMMD bahkan ada yang bermain bersama.

Terlihat didekat Pos Kotis TMMD, ada enam anak SD sedang bersama Satgas TMMD, mereka terlihat akrab sekali seperti sedang bermain dengan ayahnya sendiri. Bahkan ada salah satu anak SD yaitu Daniel (10) sedang dirangkul oleh anggota Satgas.

Lettu Kav Rano yang saat itu mengajari anak SD mengatakan, Anak-anak itu lucu, saat belum begitu kenal, dipanggil aja susah, takut-takut berani, tapi setelah kenal sama kami, tanpa dipanggilpun mereka datang bahkan sudah seperti orang tuanya sendiri, mereka duduk-duduk bareng kami.