TMMD  

Mudah-mudahan pembangunan infrastruktur disektor sasaran fisik

Memasuki pekan terakhir pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ke-104 tahun anggaran 2019 yang diselenggarakan Kodim 1407/Bone di Desa Pannyili, Desa Laponrong dan Desa Lallatang Kec. Duaboccoe Kab. Bone mengalami kemajuan yang signifikan.

Kemajuan ini tidak terlepas dari kerja sama pemerintah Kabupaten Bone dengan TNI-POLRI serta instansi yang terkait, yang didukung masyarakat mensukseskan program TMMD.

Dandim 1407/Bone Letkol inf Mustamin selaku Dansatgas TMMD menjelaskan pelaksanaan pembangunan sasaran fisik telah mengalami kemajuan signifikan pada peningkatan pembentukan badan jalan dan sarana lainnya. Perintisan jalan target 2000 meter 100 %, Pembuatan drainase 100 meter 80 %, Pembuatan talud Target 4000 meter pencapaian 2884 meter, Pembuatan Dekker empat unit 100 %, Pembangunan jembatan satu unit 95 %, dan Penggalian pondasi talud 2468 meter.

Pada saat ini terlihat beberapa truk memuat material elektrik timbunan untuk pengerasan jalan. Sedangkan di sektor sasaran non fisik mengintensifkan penyuluhan dan sosialisasi diberbagai bidang yang dibutuhkan masyarakat. Selain itu dilaksanakan even
Pertandingan bola volly putra, bola volly putri dan sepak takraw antar RT sedesa Lallatang.

Mudah-mudahan pembangunan infrastruktur disektor sasaran fisik pada program TMMD ke-104 tahun anggaran 2019 Kodim 1407/Bone bermanfaat jangka panjang bagi warga desa sekitarnya yang dapat memicu geliat roda perekonimian dan pertanian sehingga dapat mewujudkan kesejateraan yang adil dan makmur dimasa yang akan datang sesuai perkembangan era millenial.