TMMD  

Penutupan TMMD 104 Konawe, Bakal diramaikan Tarian Kolosal

Konawe – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke 104 akan berakhir. Setelah selama 30 hari prajurit TNI menyelesaikan 5 sasaran fisik dan 8 sasaran Non fisik di Kec Anggotoa Kab Konawe. Minggu (24/3).

Dansatgas TMMD 104, Letkol Cpn Fajar LH Wijaya, menyampaikan kegiatan penutupan bakal dimeriahkan beberapa tarian tradisional dari dari warga sekitar serta penampilan sanggar tari kolosal asuhan dinas kebudayaan kab konawe dengan menampilkan tarian kolosal.

” Ini sebagai ungkapan terima kasih warga atas suksesnya Satgas TMMD, Menyelesaikan sasaran semua sasaran tepat waktu,” kata Letkol fajar.

Di katakannya, peran seluruh pihak terkait yang membantu terlaksananya program TMMD dari awal sampai saat ini jelang penutupan.

Sekedar mengingatkan, dengan selesainya akses jalan usaha tani dari tiga desa, maka akan memudahkan warga mengangkut hasil pertanian.

Sementara itu Kabid Kebudayaan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Konawe, Ruslan, S.sos. selaku koordinator tari mengatakan, pihaknya akan menurunkan 114 orang penari.

” Saat ini kami setting tempat, Mereka nantinya membawakan tari Mondau tarian khas kabupaten konawe yang diiringi musik tradisional, ” Ujar Ruslan.

Ia juga mengatakan sanggar tari yang terdiri dari siswa beberapa sekolah ini sudah sering tampil pada event Kabupaten.