TMMD  

Kisah Prajurit Jadi Iseminator, TMMD 104 Konawe

Konawe, – Tidak terbayangkan sebelumnya oleh Serda (Sersan Dua) Hamrulah, yang sehari-hari berdinas di Koramil 1417-02 Wawotobi, akan menjadi inseminator sapi ternak.

Tugas menjadi inseminator yang melakukan proses kawin suntik (inseminasi buatan, IB) terhadap sapi-sapi milik peternak di Konawe, Sulawesi Tenggara.

Bintara berusia 39 tahun mengaku sangat berkesan atas tugas tambahannya menjadi inseminator sapi milik peternak. “Alhamdulillah, penugasan ini kami jalani dengan sepenuh hati.

Ini memang pengalaman baru dan pertama buat kami, sangat senang bisa membantu peternak disini,” katanya.

Hamrullah, bersama 4 orang Babinsa lainnya, mendapatkan pelatihan IB di Dinas Peternakan Kabupaten Konawe, pada Desember – Februari 2019 lalu.

Pelatihan itu merupakan bagian dari dukungan Kodim 1417/KDI pada pelaksanaan TMMD ke-104 di Konawe. “Ini adalah hal pertama dalam sejarah TMMD selama ini.

Komitmen kami dalam mendukung program “Sejuta Sapi” pemerintah Kabupaten Konawe, kami lakukan dengan upaya penuh,” demikian tegas Dansatgas TMMD 104 Konawe, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya.

“Suatu saat, saya mungkin akan beternak sapi,” kata Hamrullah, “setidaknya saat ini, ilmu itu sudah kami dapatkan dan memberikan kemanfaatan kepada masyarakat,” pungkasnya.