TMMD  

Berbagi rezeki di Lokasi TMMD ke-104

Kegiatan penyuluhan ‘Perlakuan Terhadap Anak yang Sering Mendapat Perlakuan Kekerasan’ yang digelar di lokasi TMMD dengan nara sumber dari Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Enrekang, Sawaliah Baharuddin.

Di awal materinya, Ibu Sawaliah menyampaikan, pada kegiatan non fisik ini pihak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar penyuluhan ‘Perlakuan Terhadap Anak yang Sering Mendapat Perlakuan Kekerasan’ bersinergi dalam Satgas TMMD Kodim 1419/Enrekang. Penyuluhan yang diselenggarakan sangat membantu membuka wawasan orang tua di Desa Tungka sehingga tidak salah dalam mendidik anak-anaknya. Kegiatan non fisik itu juga penting dalam mendukung kemajuan Desa Tungka, karena pada dasarnya semua kegiatan, baik fisik maupun non fisik endingnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain membawakan materi penyuluhan, Ibu Sawaliah juga ternyata membawa durian ke lokasi TMMD. Selesai memberikan penyuluhan, dilanjutkan dengan acara makan durian bareng di lapangan bulu tangkis SDN Tungka.

Pasiter 1419/Enrekang, Kapten Inf Laode Yijo bersama beberapa anggota Satgas dan warga desa ikut menikmati durian yang dibawa ke desa Tungka. “Mantap, sesekali makan durian bareng,” ujarnya sambil membuka durian yang ada.