TMMD  

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan penyuluhan bagi masyarakat Desa Tungka

Rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 TA. 2019 Kodim 1419/Enrekang yang berlangsung di Desa Tungka Kec. Enrekang Kab. Enrekang, Sulawesi Selatan, sudah memasuki minggu terakhir.

Sejumlah sasaran baik fisik maupun non fisik yang saat ini masih berlangsung, telah mendapatkan dukungan penuh dari Pemda Kab. Enrekang melalui beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polres Enrekang dan stakeholder lainnya.

Kerja sama lintas sektoral ini terjalin dalam rangka mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-104 TA. 2019 di Enrekang.

Seperti kegiatan penyuluhan ‘Perlakuan Terhadap Anak yang Sering Mendapat Perlakuan Kekerasan’ yang digelar di lokasi TMMD dengan nara sumber dari Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Enrekang, Sawaliah Baharuddin.

Di awal materinya, Sawaliah menyampaikan, pada kegiatan non fisik ini pihak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar penyuluhan ‘Perlakuan Terhadap Anak yang Sering Mendapat Perlakuan Kekerasan’ bersinergi dalam Satgas TMMD Kodim 1419/Enrekang.

Kasdim 1419/Enrekang Mayor Inf Tonak A., saat dikonfirmasi mengatakan, penyuluhan yang diselenggarakan sangat membantu membuka wawasan orang tua di Desa Tungka sehingga tidak salah dalam mendidik anak-anaknya. Kegiatan non fisik itu juga penting dalam mendukung kemajuan Desa Tungka, karena pada dasarnya semua kegiatan, baik fisik maupun non fisik endingnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.