Banner Iklan Sariksa
TMMD  

Iring-iringan kendaraan saat Pangdam XIV/Hasanuddin meninjau sasaran TMMD di Enrekang

Pada saat Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI H. Surawadi, S.I.P., M.Si. didampingi Staf Kodam XIV pukul 09.00 Wita, mendarat di Lapangan Sepak Bola Tungka, Dusun Lembang Desa Tungka Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, langsung disambut Forkopimda serta warga desa Tungka dengan antusias.

Kegiatan kunjungan ini dalam rangka meninjau pelaksanaan TMMD di Desa Tungka, selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD ke-104 Reguler TA. 2019. Rombongan yang mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin adalah Kolonel Arm Hari Wibowo selaku Aster Kasdam XIV/ Hasanuddin, Kolonel Inf Yosef Tanada Sidabutar selaku Asops Kasdam XIV/Hasanuddin dan Letkol Inf Djumator selaku Waas Intel Kasdam XIV/Hasanuddin.

Peninjauan pelaksanaan TMMD di Desa Tungka, Pangdam XIV/Hsn disambut oleh Drs.H. Muslimin Bando, M.Pd., selaku Bupati Enrekang, Letkol Inf Aries Dwiyanto selaku Dansatgas TMMD ke-104, Disman Duma selaku Ketua DPRD Kab. Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, S.I.K., selaku Kapolres Enrekang, Emanuel Ahmad, SH., selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Enrekang, Drs. Kamaruddin SL., M.Ag. selaku Kakan Kemenag Kab. Enrekang, Irfan Setyawan Munahar selaku Pimpinan Cabang BRI Enrekang dan Hj. Sawaliah selaku Ketua FKPPI Kab. Enrekang serta Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Mahasiswa KKN IAIN Palopo serta masyarakat Enrekang.

Pelaksanaan peninjauan ke sasaran pengecoran jalan dan sasaran rehab masjid menggunakan kendaraan roda empat, karena jadwal Panglima yang padat sehingga harus segera kembali ke Makassar. Terlihat iring-iringan kendaraan yang dikawal oleh kendaraan Patwal Denpom XIV/2 Parepare menuju lokasi yang akan ditinjau.

Peninjauan berjalan lancar dan aman, sehingga pada Pukul 09.50 Wita Pangdam XIV/Hasanuddin serta rombongan melaksanakan istirahat dan ramah tamah dengan Forkopimda dan masyarakat Desa Tungka, Enrekang. Di sela kegiatan ramah tamah, Pangdam XIV/Hasanuddin mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi dari instansi lain yang telah mendukung pelaksanaan TMMD di Ds. Tungka.

Pangdam minta Pemda, Kodim dan Polres serta elemen masyarakat lainnya terus bersinergi melaksanakan pembangunan di wilayah untuk mensejahterakan masyarakat, dalam rangka persiapan Pemilu serentak Pilpres dan Pileg 17 April 2019 agar diciptakan suasana aman dan kondusif serta yakinkan masyarakat memilih dengan tenang sesuai pilihannya. Persatuan dan kesatuan adalah hal yang utama untuk kita bersama.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan foto bersama Forkopimda, bersama masyarakat Enrekang dengan latar belakang pesawat Helly Bell-412 yang diawaki oleh Lettu CPn Dimas yang didampingi 3 orang Crewnya. Pukul 10.30 Wita, Pangdam XIV/ Hasanuddin beserta rombongan take off kembali menuju Makassar yang dilepas dengan lambaian tangan masyarakat Tungka di Lapangan Sepak Bola Desa Tungka.