Banner Iklan Sariksa
TMMD  

Tata Cara Penerimaan Prajurit TNI-AD Dikampanyekan di TMMD Jatiroyom

Pemalang – Edukasi tentang tata cara penerimaan menjadi prajurit TNI, diberikan kepada masyarakat Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, di Balai Desa oleh Kodim 0711 Pemalang dalam kegiatan Non Fisik TMMD Reguler 104.

Adapun maksud dan tujuan kampanye/sosialisasi ini adalah memberikan pencerahan secara jelas dan sistematis guna menjaring potensi sumber daya manusia putra-putri masyarakat di wilayah Jatiroyom dan sekitarnya yang memenuhi syarat menjadi prajurit.

Diungkapkan pemateri, Kapten Infanteri Muslih, Danramil 03 Petarukan bahwa TNI-AD memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara dengan menjadi seorang prajurit.

“Tidak menutup kemungkinan bahwa calon pemimpin TNI nantinya berasal dari Jatiroyom. Yang perlu dipersiapkan adalah pembinaan fisik, kesehatan, mental dan nilai akademik. Penerimaan dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI-AD,” bebernya.

Lanjut dijelaskannya, dalam seleksi penerimaan tidak dibenarkan kepada calon prajurit untuk membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu agar lulus, karena mulai dari proses tahapan pendaftaran, seleksi pengujian, pemeriksaan dan sampai calon tersebut masuk pendidikan dasar prajurit, tidak dipungut biaya alias gratis.

“Seleksi dilakukan secara terbuka, sehingga akan didapatkan prajurit baik perwira, bintara dan tamtama yang betul-betul sesuai kriteria yang ditetapkan di TNI-AD,” imbuhnya sebelum memasuki sesi tanya jawab. (Aan Pendim Pemalang).