TMMD  

Tak Ingin Pulang Hampa, Inspektorat Kodam Diponegoro Minta Cindera Mata

Pemalang – Progres rehab 3 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) bantuan dari Baznas sebesar masing-masing rumah 10 juta rupiah, di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh rataan finishing (90 %) dan sudah mulai nyaman dihuni kembali 3 warga Dusun Jatiroyom.

Sasaran tambahan fisik TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang ini juga tak luput dari pengawasan Tim Inspektorat Kodam IV Diponegoro yang diketuai Kolonel Inf. Ignatius Wiwoho, S.I.P. Lantai di keramik, perbaikan dinding dan atap rumah yang rusak serta pengecatan dinding maupun kusen.

Selain sudah dilaporkan melalui dokumentasi detail di Posko TMMD di Kantor Balai Desa, Tim tetap memantau di lapangan. Salah satunya adalah rumah Kartini (71) janda Rt. 09 Rw. 03 Dusun Jatiroyom, untuk dimintai tanggapan maupun saran guna perbaikan.

Kartini menyatakan sangat senang dan berterima kasih baik kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), TNI Kodim 0711 Pemalang serta Pemkab setempat. Ia juga menyatakan tepat sasaran bagi warga yang membutuhkan. Namun ia saran bahwa masih ada beberapa warga di desa yang berjumlah 938 KK tersebut juga membutuhkan rehab yang sama.

Asistensi diakhiri dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan bagi Tim Inspektorat kembali ke Semarang (Kodam IV Diponegoro) guna dilaporkan kepada Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E, M.M. (Aan Pendim Pemalang).