Banner Iklan Sariksa
TMMD  

Sudiyo Warga Desa Tetangga Jatiroyom, Totalitas Bantu TMMD Pemalang

Pemalang – Kerja penuh semangat ditunjukkan Sudiyo (60) Desa Parunggalih Kecamatan Bodeh, warga desa tetangga Jatiroyom yang menjadi sasaran pembangunan TNI. Dirinya mengaku akan total membantu Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang setiap kesempatan. Senin (11/3/2019).

“Saya akan total membantu di TMMD ini pak, karena kalau jembatan dan jalan ini sudah jadi kami juga yang akan menikmatinya. Jadi tidak ada alasan kalau saya tidak ikut menyumbang ilmu pertukangang saya disini,” ujarnya.

Diungkapkan Pasiter (Perwira Seksi Teritorial) Kodim 0711 Pemalang, Kapten Inf. Sarmin bahwa, dengan sasaran fisik yang sedang dibangun meliputi Jembatan Limpas sepanjang 20 x 3,5 meter, pembuatan saluran drainase 209 x 0,5 meter, Makadam/Telford dengan volume 805 x 2,5 meter, 3 titik talud dengan total panjang 164 meter serta pemasangan bronjong sepanjang 48 meter di dua titik yang berbeda serta beberapa sasaran fisik lainnya yang akan dibangun (rabat beton 919,5 x 2,5 x ketebalan 20 centimeter dan 3 unit gorong-gorong), memang akan membuka dua desa yaitu Jatiroyom-Parunggalih yang selama ini berjarak 19 kilometer 45 menit.

Jadi tidak mengherankan apabila warga dari Parunggalih banyak ikut membantu pekerjaan TMMD tersebut. Pasalnya, semua infrastruktur akan menjadi urat nadi utama baik perekonomian, pendidikan dan kesehatan terdekat dengan jaran baru 4 kilometer 10 menit, dengan catatan jalan mulus.

“Kegiatan TMMD ini akan mendekatkan dua desa, yaitu Desa Jatiroyom-Parunggalih. Satgas TMMD meninggalkan kesatuan dan keluarganya selama satu bulan hanya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatiroyom dan sekitarnya.” ungkap Pasiter. (Rus Pendim Pemalang/Aan).