TMMD  

Pembagian Tugas Juga dilakukan Anggota Satgas TMMD Dalam Mencari Material

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Di bawah rindangnya pepohonan jati di lokasi tempat bekerja para anggota Satgas TMMD Reguler Ke-104 Kodim 0711/Pemalang di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, membuat tempat tersebut juga tepat untuk dijadikan sebagai briefing untuk pengaturan anggota dan warga dalam mencari material batu.

Dikatakan Serka Kusnadi anggota Satgas dari Kodim 0711 Pemalang ini, dia bersama teman-temanya dan warga menjadikan tempat tersebut untuk beristirahat dan mengatur strategi sambil menunggu logistik datang. Menurutnya, selain tempatnya teduh juga nyaman untuk digunakan sekedar melepas lelah maupun melaksanakan Ishoma.

“Tempatnya nyaman pak, teduh juga luas, sehingga kita biasa rame-rame melaksanakan istirahat siang disini dan melaksanakan briefing sambil menunggu dorongan logistik datang,”ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD saat ini tinggal menyisakan pembuatan jalan makadam, gorong-gorong dan rabat beton saja, akan tetapi dengan sisa waktu yang ada, anggota Satgas tidak mau terlena dan santai sebelum pekerjaan memang benar-benar selesai semua.

Dengan semangat yang tinggi antara TNI dan warga, pembangunan yang dilaksanakan oleh satgas TMMD Kodim pemalang saat ini yang diantaranya adalah rabat beton 919,5 x 2,5 x ketebalan 0,2 centimeter, pembuatan saluran drainase 209 x 0,5, Makadam/Telford dengan volume 805 x 2,5 diyakini akan selesai tepat waktu. (*)