TMMD  

Bergabungnya Saka Wira Kartika di TMMD Jatiroyom Akan Menambah Semangat Baru

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Guna membantu kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang yang tinggal menghitung hari, Saka Wira Kartika binaan Kodim Pemalang juga ikut membantu menyelesaikan pekerjaan di sasaran fisik TMMD di Desa Jatiroyom.Minggu (24/3/2019).

Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka penegak dan pandega, untuk meningkatkan kesadaran terhadap bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat, yang pembinaannya juga selama ini di bawah satuan teritorial termasuk Kodim 0711/Pemalang.

Selain untuk membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, menjunjung tinggi nilai luhur bangsa menjaga keutuhan kesatuan NKRI. Saka Wira Kartika binaan Kodim 0711/Pemalang juga dilibatkan turut serta dalam kegiatan TMMD di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang yang saat ini sudah memasuki tahap akhir.

Dikatakan piket Poskotis TMMD Kodim Pemalang Sertu Subekti, bahwa keikut sertaan anggota saka wira kartika tentu akan sangat membantu dalam menyelesaikan beberapa sasaran fisik yang belum selesai dan menambah semangat anggota satgas yang lain karena bertambahnya tenaga yang ikut keroyok sasaran yang dikerjakan.

“ Bantuan dari semua pihak dalam kegiatan TMMD ini tentunya sangat dibutuhkan, sehingga dengan hadirnya adik-adik saka Wira Kartika ini tentunya akan menambah semangat anggota satgas yang sedang merampungkan beberapa sasaran fisik di lokasi,”ujar Subekti.
Tampak dari raut wajah mereka pun para anggota saka wira kartika, juga merasa senang dapat bergabung dengan TNI dan masyarakat karena dapat menambah pengalaman baru dalam bermasyarakat yang dapat dijadikan bekal dalam kehidupannya di masa depan (*)