TMMD  

Saka Wira Kartika Kodim Pemalang Buktikan Kemampuan di TMMD Jatiroyom

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0711/pemalang di desa Jatiroyom menjadi pembuktian para anggota saka wira kartika Kodim Pemalang dalam hal kekuatan fisik maupun loyalitas serta dedikasinya sebagai anggota saka.

Jalan menuju lokasi yang becek dan berlumpur, serta lokasi yang jauh perkampungan dan harus di tempuh dengan jalan kaki membuat anggota saka wira kartika dari kodim pemalang ini benar-benar mendapat ujian yang sesungguhnya.

Bukan hanya itu saja, sesampainya di lokasi anggota saka ini juga harus ikut mencari batu di hutan untuk dibawa ke lokasi pekerjaan jalan makadam yang jaraknya juga jauh sekitar 300 meter dengan jalan yang tentunya berlumpur membuat ujian semakin nyata dan membutuhkan mental yang kuat untuk melaluinya.

Faika anggota saka wira kartika yang juga siswa kelas 10 dari SMK PGRI 2 Taman ini mengaku baru kali ini melakukan hal berat dengan mengikuti kegiatan TMMD Kodim 0711/Pemalang di desa Jatiroyom, dan menjadikan hal tersebut sebagai kenangan yang tak terlupakan bagi dirinya.

“ Baru kali ini saya ikut membantu TMMD pak, dan ini memang berat, butuh mental dan fisik yang prima untuk bisa bekerja dengan TNI, dan ini akan menjadi kenangan bagi saya sampai tua nanti ,”ucap Faika.Minggu (24/3/2019)

Terlihat anggota saka wira kartika sedang melewati jalan becek dan berlumpur sambil memanggul batu yang dicarinya dari hutan maribaya, untuk dibawa ke lokasi pekerjaan jalan makadam yang masih dalam pengerjaan dan progresnya saat ini mencapai 85 persen. ,”imbuhnya.(*)