TMMD  

Satgas TMMD 104 Shalat Berjamaah Bersama Warga Bobo

Donggala – Dulu sebelum Tahun 1998 disebut AMD ( Abri Masuk Desa ) ,Setelah Reformasi di ubah nama menjadi TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa ) .Satgas Kodim 1306/Donggala melaksanakan ibadah sholat berjamaah bersama masyarakat dipimpin Ustad Ridwan , bertempat di Masjid Desa Desa Bobo Kecamatan Palolo Senin 29/10.

Dansatgas TMMD Kodim 1306/ Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa mengatakan, bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personel Satgas TMMD ke-104 Kodim 1306/Donggala tidak hanya fokus pada pekerjaan fisik semata tetapi juga melakukan kegiatan ibadah bersama masyarakat khususnya bagi umat muslim , agar selalu diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan.

“Selain itu, kegiatan itu sebagai bentuk komunikasi sosial secara intens kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya .

Dandim Donggala juga menyampaikan, kegiatan ini disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa ,juga sebagai sarana komunikasi kepada masyarakat warga.

“Dengan rutin melaksanakan kegiatan seperti ini, kita ingin betul-betul mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat itu nyata,”tegasnya.

Kehadiran Satgas TMMD Kodim 1306/ Donggala semata-mata untuk membantu masyarakat dalam mewujudkan pembangunan. Disamping melaksanakan kegiatan fisik sepeti membangun jalan, membuat MCK dan rehab sekolah, kegiatan non fisik seperti ceramah wawasan kebangsaan dan kerohanian juga kita lakukan.

Sementara tokoh masyarakat juga imam masjid Ustad Ridwan menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan.

“Dengan hadirnya TNI dalam TMMD ini, kami menjadi lebih akrab dan kompak.
Kami betul-betul sangat senang dan bangga karena, warga dan prajurit TNI guyup rukun, semoga dengan keakrapannya INDONESIA semakin jaya dan dapat Keberkahan dari Tuhan Amin “Pesanya. (Pendim 1306/ Donggala ).