banner 970x250
TMMD  

Berkat TNI, Desa Bobo Akhirnya Memiliki Jalan Penghubung

DONGGALA – Seorang kakek Desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, tengah berbincang dengan anggota TNI yang menjadi Satgas TMMD Reguler ke-104.

Dalam perbincangan tersebut kakek bernama Askar (81) menerangkan bahwa anggota TNI telah berjasa membangun desanya. Pasalnya, kakek 81 tahun yang sejak muda tinggal di Desa Bobo ini tak pernah merasakan adanya pembangunan, terutama akses jalan penghubung Desa Bakubakulu ke Desa Bobo.

Desa Bobo sendiri memiliki sekitar 1500 jiwa, yang sudah tinggal puluhan tahun di desa tersebut, termasuk dirinya yang tinggal di Dusun I Desa Bobo. Tanpa basa-basi Askar menceritakan kepada seorang Satgas TMMD, bahwasannya melihat pembangunan secara langsung membuatnya lega.

“Umur saya tidak lagi muda, berpuluh-puluh tahun saya tinggal di Dukuh Durensari tak pernah melihat adanya perbaikan jalan,” katanya, Senin (25/3/19).

Satgas TMMD yang berbincang dengan Sumijan semakin tergetar, ketika Sumijan menyatakan ingin melihat warga desa menggunakan jalan penghubung tersebut sebelum dipanggil yang kuasa.

“Sebelum saya dipanggil oleh tuhan, saya ingin melihat warga Desa Bobo merasakan pembangunan jalan ini, semoga saja saya masih diberikan kesempatan melihat hal tersebut,” paparnya.