TMMD  

Bak Pengasuh Bayi, Satgas TMMD Momong Anak Warga

DONGGALA , Kopda Wayan , Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berasal dari Kodim 1306/Donggala ketika istirahat tak sungkan-sungkan untuk menyempatkan momong balita warga..

Keramahannya kepada warga terutama anak-anak, membuat dirinya sering dipercaya Ibu-ibu setempat untuk menjadi tempat penitipan anak dadakan di Desa Bobo sebagai sasaran TMMD.

Hari ini salah seorang warga bernama Bonatin, Senin (25/3/19) dirinya bisa menyiapkan makanan untuk anggota Satgas yang sedang bekerja di bedah rumah tidak layak huni (RTLH). Suaminyapun, Iskandar juga meluangkan waktunya hari ini untuk bekerja membantu Satgas TMMD karena sadar akan himbauan dari Kadesnya.

“Siap Bu Komandan, Erna aman, laporan selesai” kata Wayan bercanda saat Bonatin kembali mengambil anaknya selepas mengantarkan makanan di lokasi bedah RTLH.

Selama TMMD Reguler Ke-104 Kodim 1306/Donggala yang membangun Desa Bobo,Kecamatan Palolo Kabupaten Donggala, proses pengerjaannya juga didominasi para ibu.

Maka dengan rasa kepedulian, salah satu Satgasnya menggantikan fungsi merawat sementara anak penduduk, bahkan kadang-kadang beberapa anak.

Terlihat selama bertugas di lokasi TMMD, Serda Sugianto sengaja meluangkan waktu menjaga anak, termasuk menghibur dan bercengkerama dengan anak-anak. Dirinya juga menggendong bergantian balita yang di tinggalkan ibunya.(Pendim1306).