TMMD  

Satggas TMMD 104 Ajak Siswa SD Belajar di Luar Kelas

Donggala – Belajar tidak harus diruang sekolah,namun belajar bisa dilakukan di mana saja asal ada kemauan,seperti yang dilakukan Pelda Sudiyono anggota satgas TMMD reg 104 Kodim Donggala,rabu (31/10/18)

Menurut pelda Sudiyono belajar diluar ruangan akan lebih efektif apabila dilakukan ditempat yang nyaman dan tenang,seperti yang dilakukanya kepada anak-anak Desa Bobo,Sudiyono mengajari anak-anak tersebut di luar ruangan di salah satu halaman milik warga desa Bobo.

Dalam kesempatan tersebut pelda Sudiyono mengajari cara mencintai tanah air dengan memberinya contoh yang nyata dilihat dalam kehidupan sehari-hari contohnya dengan membersihkan lingkungan rumah masing-masing serta membuang sampah pada tempatnya.

“Kita ajari anak-anak ini cara mencintai tanah air dengan melihat dilingkungan yang nyata dilihat sehari-hari,contohnya dengan menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya,”ujar Pelda Sudiyono.

“Dengan memberikan contoh nyata dan sering dilihat setiap hari maka akan lebih mudah di contoh dan dilaksanakan,”imbuhnya.

Dengan demikian diharapkan,anak anak ini akan terbiasa dalam usia yang masih dini sudah mengetahui bagaimana cara mencintai lingkungan dan mencintai tanah air ini. Sehingga kebiasaan ini akan dibawa sampai dengan dewasa nanti dan akhirnya menjadi kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan untuk selalu mencintai tanah air Indonesia.